Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Bupati Pamekasan Larang Pejabatnya Libur Keluar Daerah

0
219
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam

Pamekasan,lpkan- Pemerintah Kabupaten Pamekasan memberikan perhatian khusus pada pengamanan menjelang pergantian tahun, agar kondisi daerahnya tetap aman.

Salah satu bentuk perhatian Bupati yaitu dengan menginstruksikan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap berada di Pamekasan dan melarang untuk libur ke luar daerah selama libur Natal dan Tahun Baru.

“Tidak boleh ada pejabat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pamekasan ini yang libur ke luar daerah,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. di Pamekasan, Senin (24/12).

Baddrut mengatakan, para pejabat dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan harus ikut mengamankan situasi daerah, terutama saat pergantian malam Tahun Baru.

“Kebijakan kami, di malam pergantian Tahun Baru 2019 nanti, tidak boleh ada konvoi kendaraan bermotor di Pamekasan jni,” kata Baddrut.

Para camat dari 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan diinstruksikan agar membuat kegiatan di masing-masing kecamatan sebagai titik kumpul kegiatan masyarakat. Sehingga kegiatan menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2019 tidak terpusat di kota.

“Rencana ini akan berjalan sesuai keinginan, apabila didukung oleh semua pejabat dan pimpinan OPD di Pamekasan. Makanya, pada libur Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru 2019 kali ini, pejabat tidak boleh libur ke luar kota,” kata Baddrut.

Ia menjelaskan, dukungan semua pihak untuk mewujudkan situasi Pamekasan kondusif, tanpa kegiatan hura-hura sangat diharapkan.

“Para orang tua, sangat kami harapkan untuk tidak membiarkan putra-putrinya melakukan konvoi kendaraan,” kata Baddrut.

Bupati muda yang berpasangan dengan mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan ini juga meminta agar para camat membuat program kegiatan posotif di masing-masing kecamatan untuk menarik minat kalangan genersi muda berkumpul di wilayah kecamatan.

“Kreasi camat tentang sangat menentukan. Kegiatan terarah yang bernilai positif perlu dilakukan,” kata Baddrut. (erw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here